9 Jenis Alergi Tubuh Unik Yang Bisa Mengenai Pada Manusia
9 Jenis Alergi Tubuh Unik Yang Bisa Mengenai Pada Manusia

Semua orang pasti pernah mengalami alergi tubuh di hidup mereka. Alergi adalah over-reaksi sistem kekebalan tubuh masing-masing individu terhadap protein atau zat yang asing bagi tubuhnya.

9 Jenis Alergi Tubuh Unik Yang Bisa Mengenai Pada Manusia, Apa Saja?

Ada beberapa macam reaksi alergi tubuh pada masing-masing individu seperti bersin, sesak napas, mengi, mata dan hidung berair, sinus, ruam kulit, bengkak di bibir, gatal di mata, telinga, dan bibir. Beberapa alergi bersifat musiman dan ada yang terjadi sepanjang tahun. | Agen Poker Online

Berikut adalah beberapa jenis alergi unik yang bisa diderita oleh manusia.

Alergi Sengatan Serangga

Ada jenis serangga yang bisa menyengat tubuhmu. Dan ada pula orang yang mengalami alergi karenanya karena kandungan zat kimia di dalamnya. Gejala alergi sengatan serangga meliputi gatal-gatal atau kesulitan untuk bernapas.

Alergi Sulfit

Sulfit merupakan salah satu jenis bahan kimia dan bisa memancing alergi tubuh. zat ini bisa ditemukan di dalam makanan kaleng seperti acar, buah kaleng, atau saus tomat kalengan.

Alergi Debu

Karena polusi udara, orang juga bisa menderita alergi debu. Bahkan debu di rumah seperti debu furnitur dapat menyebabkan penyakit kulit dan sakit pernapasan.

Alergi Makanan

Beberapa jenis makanan juga bisa menyebabkan alergi. Contohnya adalah makanan laut, kacang-kacangan, gandum, telur, atau susu. Reaksi alergi yang ditimbulkan adalah gatal, sakit perut, pusing, hingga kesulitan bernapas.

Alergi Musim

Karena perubahan musim dan efek pemanasan global, orang bisa menderita alergi. Perubahan cuaca yang tidak menentu ini akan menyebabkan perubahan tubuh pada beberapa orang seperti flu atau penyakit pernapasan.

Alergi Shiners

Alergi shiners merupakan salah satu jenis alergi yang sering terjadi selama musim dingin. Alergi ini menyebabkan terjadinya peningkatan aliran darah di dekat sinus dan ditandai dengan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. | Situs Judi Online

Alergi Kucing

Mereka yang alergi tubuh dengan kucing sebenarnya merupakan penolakan terhadap protein pada air kencing kucing, air liur, dan serpihan kulitnya. Gejala alergi kucing meliputi batuk, mengi, kulit merah, gatal, dan ruam.

Alergi Antibiotik

Banyak antibiotik mengandung bahan kimia seperti penisilin dan amoksisilin yang menyebabkan alergi pada beberapa orang. Gejala alergi antibiotik meliputi demam, gatal, dan ruam.

Alergi Serbuk Sari

Beberapa tanaman seperti bunga, rumput, atau pohon ek akan menghasilkan serbuk halus yang disebut dengan serbuk sari. Serbuk ini cukup ringan untuk melewati udara dan menyebabkan alergi yang menghirupnya.

Berikan Komentarmu