Berikut 5 Aksi Teror London Yang Sangat Menarik Perhatian | Tuanberita | Tuan Berita | Berita Terkini
Berikut 5 Aksi Teror London Yang Sangat Menarik Perhatian

Inggris kembali menjadi perhatian dunia. Dua minggu berselang dari aksi ledakan bom bunuh diri yang merenggut 22 nyawa di Manchester, serangan teror kembali terjadi di kota London. Sebuah mobil mini van putih, tiba-tiba naik ke jalur pejalan kaki di kawasan London Bridge, Sabtu (3/6/2017). | Aksi Teror London

Mobil itu lalu melaju dengan kencang dan berusaha menabrak orang-orang yang sedang menikmati malam panjang di salah satu ikon Kota London tersebut. | Aksi Teror London

Saksi mata menyaksikan ada sejumlah orang yang terkapar tak bergerak di jalan, akibat hantaman van yang melaju membabi buta itu.

Mobil itu kemudian berhenti dan orang-orang di dalamnya keluar sambil berlari, disertai tembakan aparat kepolisian. Ada lima hal yang paling menarik perhatian di sepanjang hari terkait peristiwa ini.

1. 30 Menit Sembunyi di Tong Sampah, Alex Luput dari Serangan Teror

Orang-orang yang sedang menikmati malam panjang di Borough Market tunggang langgang menjauh dari pelaku. | Aksi Teror London

Banyak pula dari mereka yang mencoba bersembunyi dari pandangan si pelaku. Seperti yang dilakukan seorang bartender, Alex Martinez yang bersembunyi di dalam tong sampah.

2. 3 Teroris di London Ternyata Pakai Rompi Bom Palsu

Dalam upaya penanganan aksi teror di London Bridge dan Borough Market, sempat beredar sebuah foto yang menggambarkan polisi tengah menangani tersangka teroris yang sudah tergeletak di jalan.

Pada tubuh teroris yang terkapar itu terlihat ada rompi lengkap dengan tabung-tabung yang melekat pada bagian dada.

Belakangan diketahui bahwa tabung-tabung itu dipakai hingga mirip dengan rompi bom bunuh diri. Polisi menyebut para teroris menggunakan itu untuk menciptakan ketakutan di muka publik. | Aksi Teror London

3. Serangan Mengerikan di London Bridge dan Borough Market

Deskripsi mengenai ketegangan yang terjadi ketika ketiga teroris keluar dari mobil dan mulai melakukan serangan acak di kawasan wisata kuliner Borough Market mendapat perhatian besar dari pembaca.

Bagaimana keriaan di malam minggu di lokasi wisata yang terkenal di Inggris itu berubah drastis menjadi jeritan ketakuran terungkap di dalam berita itu.

4. Terungkap, dari Mana Datangnya 3 Teroris Berpisau di Morough Market

Sempat terjadi kesimpangsiuran berita ketika pertama kali kabar serangan teror ini terdengar. Awalnya disebutkan, dua serangan teror di London Bridge dan Borough Market terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan.

Polisi dalam keterangan awalnya menyebut, dua serangan itu merupakan serangan yang terkait dan direncanakan. | Aksi Teror London

Dalam perkembangannya, setelah beberapa jam usai peristiwa baru dijelaskan dari mana datangnya pada pelaku serangan di lokasi wisata kuliner di Kota London tersebut.

5. Teror di London Bukti Nyata Peringatan ISIS Pasca-Bom Manchester?

Sebelum teror di London ini terjadi, kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) pernah mengatakan, rangkaian pembunuhan berupa serangan dengan kendaraan di jalanan akan terjadi.

Peringatan itu disampaikan teroris ISIS setelah serangan bom bunuh diri di Manchester Arena. Pesan itu dipublikasikan dalam layanan telegram dari kelompok pendukung ISIS yakni Yaqeen Media. | Aksi Teror London

Baca Juga : Polisi Ancam Akan Pidanakan Pengguna Jasa PSK Di Bawah Umur

Berikan Komentarmu