Dua nelayan Nias Utara, Sumut, yang hilang akhirnya ditemukan tim penyelamat, Pada hari Sabtu (8/7). Mereka didapati dalam kondisi kelelahan terombang-ambing di tengah laut.

Makmur Lase (35) dan Edi Rahmat Gea (18) ditemukan tim penyelamat dari tim SAR bersama BPBD Nias Utara, TNI/Polri serta nelayan setempat di dekat Pulau Oma, Nias Utara.

“Mereka ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 11.20 WIB pada koordinat 01’28’51″N 097’06’22″E,” sebut Bobby Purba, Koordinator Pos SAR Nias.

Kedua warga Desa Edombu, Kecamatan Lahewa, Nias Utara, itu terombang-ambing di laut setelah mesin perahunya mengalami kerusakan. Mereka kesulitan kembali ke daratan. “Saat ditemukan keduanya sudah kelelahan dan kehabisan air minum,” sebut Bobby.

Tim penyelamat mengevakuasi Makmur dan Edy beserta perahu mereka ke daratan. Mereka kemudian diserahkan kepada keluarganya.

Seperti diberitakan, Makmur dan Edy tak kunjung kembali setelah pergi melaut pada hari Jumat (7/7) dinihari. Biasanya mereka pulang pada pukul 11.00 WIB hari itu juga.

Hilangnya kedua nelayan dilaporkan warga ke aparat pemerintahan setempat. Laporan itu pun diteruskan ke Pos SAR Nias.

Tim SAR pun melakukan pencarian. Kedua nelayan itu pun ditemukan dalam keadaan selamat.

Berikan Komentarmu