Ada sekitar 100 pengacara yang siap untuk membela Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam persidangan di Bareskrim. Hal ini telah disampaikan ketua tim kuasa hukum pendamping Ahok, Sirra Prayuna. Menurutnya banyak pengacara yang sudah menawarkan pendampingan hukum.

Sirra mengatakan tim kuasa hukum juga telah mempersiapkan saksi ahli yang menguntungkan kliennya. Saksi tersebut terdiri dari saksi ahli agama, ahli bahasa dan hukum pidana. Sirra juga menjelaskan kehadiran Junimart Girsang dan Trimedya Panjaitan mendampingi Ahok saat diperiksa Bareskrim bukan sebagai anggota komisi III DPR.

gubernur-dki-jakarta-basuki-tjahaja-purnama-ahok-usai-diperiksa-selama-9-jam_20161107_185504

Ahok diperiksa Bareskrim selama sekitar 9 jam dengan jumlah pertanyaan sebanyak 22 pertanyaan. Sebelumnya, Ahok juga telah mendatangi Bareskrim Polri dan mendapat 18 pertanyaan dari penyidik.
Setelah diperiksa, Ahok menolak untuk berbicara. “Saya kira tadi sudah jelas semua, semua sudah sangat jelas. Kalau mau tahu yang lain ya silahkan tanya ke penyidik, terima kasih, “kata Ahok.

Sirra mengakui pengacara yang mau mendampingi Ahok memang banyak. Alasannya, karena dia tak bisa melarang karena pengacara-pengacara pembela Ahok semata-mata memang ingin membantu calon gubernur DKI yang berpasangan dengan Djarot S Hidayat itu.
“Mereka mau berpartisipasi saya enggak bisa larang. Atas inisiatif mereka ikut. Bukan permintaan Pak Ahok. Buat apa minta banyak-banyak,” jelasnya.

“Mereka mau berpartisipasi saya enggak bisa larang. Atas inisiatif mereka ikut. Bukan permintaan Pak Ahok. Buat apa minta banyak-banyak,” jelasnya.

“Kita mempersiapkan beberapa saksi fakta ahli. Ada ahli agama, ahli linguistik bahasa dan hukum pidana,” katanya.

Berikan Komentarmu